Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Diusung 11 Parpol, Paket Widhi Siap ''Ngayah'' Bangun Bali Utara

Diusung 11 Parpol, Paket Widhi Siap ''Ngayah'' Bangun Bali Utara

Written By Dre@ming Post on Minggu, 15 Januari 2012 | 9:54:00 AM

Minggu, 15 Januari 2012 09:49

ilustrasi - v/g : yan andie
PAKET cabup/cawabup Buleleng, Drs. I Wayan Gde Wenten Suparlan dan Drs. Ida Bagus Djodhi, M.M., yang memperkenalkan diri dengan nama Paket Widhi, resmi mendaftar ke KPU Buleleng, Sabtu (14/1) kemarin. Saat mendaftar, Paket Widhi diusung sebelas parpol yang tergabung dalam Koalisi Nurani DenBukit (NDB).

Sebelas parpol itu, Partai Hanura, Pelopor, PKPI, PPRN, PNBKI, Patriot, PPDI, PRN, PPI, PDP, dan P3I. Dengan 11 partai pengusung, Koalisi NDB memiliki dukungan suara 19,53 persen, melebihi ambang batas 15 persen sebagai syarat parpol/koalisi parpol mendaftar cabup/cawabup Buleleng periode 2012-2017 dalam Pilkada Buleleng, April mendatang.

Sebelum mendaftar, pimpinan parpol pengusung dan para pendukung Paket Widhi menggelar deklarasi di Sekretariat DPC Hanura Buleleng di Jalan Gajah Mada Singaraja. Bersama keluarga, Paket Widhi kemudian bergerak menuju KPU di Jalan Ahmad Yani Singaraja diantar pimpinan parpol pendukung dan pendukung paket tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Koalisi NDB, Nyoman Sueker yang juga Ketua Partai Hanura Buleleng menegaskan, Koalisi Nurani DenBukit telah dideklarasikan, 5 September 2011 di eks Pelabuhan Buleleng. Saat itu NDB beranggotakan enam parpol yakni Hanura, Pelopor, PKPI, PPRN, PNBKI dan Patriot. Pada deklarasi kemarin, bertambah menjadi 11 setelah PPDI, PRN, PPI, PDP, dan P3I menyatakan bergabung.

Didampingi Sekretarisnya, Kadek Doni Riadi, Sueker menyatakan untuk membangun Buleleng yang lebih baik dan lebih maju, kandidat Wenten-Djodhi (Widhi) adalah pasangan yang sangat tepat dan bermartabat. Berlatar belakang pensiunan PNS, kedua kandidat ini dinilai paham dan menjiwai otoritas eksekutif.
''Kandidat dari Koalisi NDB bukan asal kandidat dan bukan pula kandidat asal-asalan,'' tegas Sueker.

Untuk itulah, ia meminta warga Buleleng tidak ragu-ragu menentukan pilihan. ''Kini saatnya Hati Nurani bicara untuk memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kandidat yang kita usung untuk memimpin Buleleng lima tahun ke depan,'' ucapnya. Sementara itu, Wenten Suparlan yang mantan Kepala Badan Kesbangpollinmas Denpasar dengan tulus mengatakan pulang ke Buleleng untuk ngayah membangun Buleleng. Demikian juga IB Djodhi, mantan pegawai BPN ini juga bertekad bulat memberi yang terbaik untuk Bumi Denbukit.

sumber : Balipost
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Terjadi Letusan Gunung Agung 21 November 2017 pukul 17:05 WITA

Gunung Agung Terjadi letusan Gunung Agung pada pukul 17:05 WITA. Letusan diawali oleh Gempa Tremor Low-Frequency. Asap teramati berteka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen