Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Becikpisaannnn ..... Warga Dua Desa yang Bertikai di Klungkung Ingin Berdamai

Becikpisaannnn ..... Warga Dua Desa yang Bertikai di Klungkung Ingin Berdamai

Written By Dre@ming Post on Kamis, 22 September 2011 | 8:04:00 AM

Kamis, 22 September 2011 07:59

SEMARAPURA - Warga Desa Kemoning dan Desa Budaga, Kecamatan Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, ingin berdamai setelah terlibat bentrok yang menewaskan satu orang dan puluhan lainnya luka-luka pada Sabtu (17/9).

Tokoh masyarakat kedua desa bertikai itu menyatakan keinginan itu saat bertemu Kepala Polres (Kapolres) Klungkung Ajun Komisaris Besar Tri Wahyudi di Semarapura, Rabu (21/9). Kedua belah pihak juga mengajukan permohonan penangguhan penahanan atas 11 tersangka konflik horisontal itu.

Atas keinginan itu Kapolres menyatakan bersedia membantu upaya damai warga kedua desa tersebut. Ia juga akan berusaha membantu memroses permohonan penangguhan penahanan para tersangka. Kapolres menyatakan menyambut baik itikad kedua kubu untuk berdamai dan saling memaafkan. "Kami berharap agar pertemuan kedua kubu segera dilakukan,"
katanya.

Kedua kubu yang bertikai mengaku menyesal atas peristiwa berdarah itu. Meski demikian, mereka mendorong proses hukum kasus tersebut tetap dilanjutkan.

Sementara itu, dengan kedua kubu ingin berdamai, status Pura Dalem, setra, dan prajapati yang menjadi penyebab pertikaian harus menaati keputusan MMDP Klungkung yang menyatakan status quo.

Di sisi lain, dua saksi kembali dipanggil oleh kepolisian. Salah satunya, Ketut Swedana yang juga mantan anggota TNI. Swadana mengalami luka tembak. Seiring makin kondusifnya situasi di tempat kejadian Detasaman Zeni Tempur IX/Gianyar mengurangi personelnya hingga tersisa satu peleton

sumber : MICOM
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen