Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Karena Mau Bertemu Usamah, Umar Patek Tertangkap di Pakistan

Karena Mau Bertemu Usamah, Umar Patek Tertangkap di Pakistan

Written By Dre@ming Post on Kamis, 05 Mei 2011 | 4:36:00 AM

Kamis, 04 May 2011 03:49 WIB

Teka-teki mengapa Umar Patek bisa tertangkap di Pakistan terkuak sudah. Kabarnya keberadaan tersangka teroris yang paling dicari di Indonesia ini, di Pakistan karena untuk menemui pimpinan Alqaidah Usamah bin Ladin.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Rabu (4/5). Ia mengatakan, Patek berada di Pakistan bersama istrinya yang merupakan orang Filipina.

Pemerintah Indonesia mengatakan bahwa perjalanan Patek
ke Pakistan karena menggunakan paspor dengan nama palsu. Pemerintah Indonesia tengah berusaha untuk membawa kembali Patek ke Indonesia.

Sebelumnya, Patek yang juga buronan kelas kakap, ditangkap oleh aparat Pakistan. Konfirmasi itu disampaikan sumber intelejen dari Filipina dan Indonesia.

Umar Patek dituding terlibat dalam Bom Bali I 2002. Dia juga dituding menjadi bagian dari jaringan teror Alqaidah, yaitu Jamaah Islamiyah di Indonesia. Amerika Serikat menawarkan hadiah satu juta dolar AS bagi yang menangkap Patek.

Pria kelahiran Jawa 1970 ini sudah pernah dikabarkan tewas sebelumnya. Dia dikabarkan tewas pada 14 September 2006 di Sulu, Filipina. Namun laporan ini belum terkonfirmasi, hingga berita Paket ditangkap di Pakistan.

 sumber : REPUBLIKA
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen