Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Turis Asing di Mataram Ikut Arak Ogoh-Ogoh

Turis Asing di Mataram Ikut Arak Ogoh-Ogoh

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 05 Maret 2011 | 8:39:00 PM

Jumat, 04 Maret 2011 22:31 WIB

MATARAM: Sejumlah turis yang sedang berlibur di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, ikut terlibat mengarak ratusan ogoh-ogoh sebagai salah satu rangkaian acara menyambut Hari Raya Nyepi, tahun baru Saka 1933 di Kota Mataram.

Parade ogoh-ogoh (boneka raksasa dengan wajah menyeramkan) tersebut dilepas secara resmi oleh Wali Kota Mataram Ahyar Abduh di Mataram, Jumat (4/3).

Ogoh-ogoh yang jumlahnya mencapai 150 unit tersebut diarak dari Jalan Pejanggik, Kota Mataram, hingga perempatan Cakranegara. Selain disaksikan oleh ribuan warga dari berbagai pelosok Pulau Lombok, parade boneka raksasa tersebut juga disaksikan oleh puluhan wisatawan asing.

Mereka bahkan tampak antusias memotret berbagai rupa ogoh-ogoh yang diarak oleh umat Hindu mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Wali Kota Mataram mengatakan ogoh-ogoh itu tidak saja hanya menjadi milik umat Hindu, tetapi sudah menjadi milik warga Kota Mataram keseluruhan.

"Parade ogoh-ogoh ini akan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Mataram, dan akan terus dievaluasi agar pelaksanaannya menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya. (Ant/OL-01)  

sumber : MICOM
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Masuk Tarian Sakral, Rejang Renteng 'Tidak Boleh Digunakan Untuk Kegatan Partai Politik'

SINGARAJA - Versi Ida Ayu Made Diasrini, Tari Rejang Renteng tidak boleh untuk tontonan (balih-balihan), karena itu sudah beda fungsi. T...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen