Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Penerbangan Mataram-Denpasar Disetop Saat Nyepi

Penerbangan Mataram-Denpasar Disetop Saat Nyepi

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 05 Maret 2011 | 8:22:00 PM

Kamis, 03 Maret 2011 17:41 WIB

MATARAM : Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Selaparang Mataram, Nusa Tenggara Barat menghentikan 13 penerbangan tujuan Bali, saat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1933 yang akan jatuh pada 5 Maret 2011.

Hal itu dikatakan General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Selaparang Mataram I Ketut Erdi Nuka, Kamis (3/3). Ia mengatakan, setiap hari ada 13 penerbangan rute Denpasar-Mataram-Bali yang melibatkan empat maskapai penerbangan yakni Garuda Indonesia Airlines satu  penerbangan, Merpati Nusantara Airlines (5), Wings Air (4), dan Indonesia Air Transport (3). Jumlah tempat duduk (seat) penerbangan yang tersedia dari 13 flight itu sebanyak 926.         

"Penghentian sementara penerbangan rute Mataram-Denpasar itu hanya sehari, atau saat Nyepi saja, dan hal itu sudah menjadi tradisi yang juga telah diketahui publik," ujarnya.

Sementara itu, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Lembar, juga menghentikan aktivitas pelayaran Lembar-Padangbai saat perayaan Nyepi, Sabtu (5/3) mendatang. Kepala PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Lembar, Kaimuddin Maliling, mengatakan, aktivitas penyeberangan Lembar-Padangbai yang biasanya dimulai pukul 06.00 Wita ditiadakan saat Perayaan Nyepi 5 Maret 2011.

Ia mengatakan pelayaran terakhir dari Lembar (Lombok) menuju Padangbai (Bali) Jumat  (4/3) pukul 21.30 Wita dan dari Padangbai menuju Lembar pukul 04.55 Wita. Setelah itu, aktivitas pelayaran Lembar-Padangbai atau sebaliknya dihentikan dan baru akan dibuka kembali pada Minggu (6/3) dengan pelayaran pertama dari Lembar menuju Padangbai pukul 01.40 Wita dan dari Padangbai menuju lembar pukul 08.15 Wita.

"Penutupan sementara waktu aktivitas penyeberangan itu mengacu kepada Surat Edaran Gubernur Bali yang ditujukan kepada pihak-pihak terkait," ujarnya. (Ant/OL-04)  

sumber : MICOM
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Tujuan Mangku Mokoh Mendaki GA Untuk Ambil Benang Tridatu

Mangku Mokoh dan keadaan kawah Gunung Agung Hembusan Abu di Gunung Agung Kini Tercatat Berdurasi Sekitar 20 Detik Mengarah Ke Daerah In...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen