Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Bandung Berasal Dari Rumpun Sunda Memiliki Kedekatan Sejarah Dengan Bali

Bandung Berasal Dari Rumpun Sunda Memiliki Kedekatan Sejarah Dengan Bali

Written By Dre@ming Post on Rabu, 08 November 2017 | 8:59:00 AM

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta (Kanan) bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di kantornya, Selasa (7/11/2017).
DENPASAR - Terkait adanya siaga bencana Gunung Agung (GA) yang kini berada pada level 3 (siaga) dan sebelumnya sempat naik menjadi level 4 (awas), menggugah kepedulian masyarakat Bandung untuk membantu para pengungsi yang terdampak siaga bencana.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 150 Juta diserahkan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, di Kantor Gubernur Bali, Denpasar pada Selasa (07/11/2017). Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri) bersama Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta

Dalam kesempatan itu Wagub Sudikerta menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian dari masyarakat Bandung, selanjutnya bantuan akan diserahkan kepada Kabupaten Karangasem melalui rekening yang telah disediakan agar bantuan dapat disalurkan dengan baik dan terkoordinasi.

Sudikerta juga menyampaikan bahwa semenjak status Gunung Agung diturunkan ke level siaga, maka telah terdapat beberapa pengungsi didaerah aman yang sudah dipulangkan, dan jumlah pengungsi saat ini 129.000 orang yang tersebar di beberapa titik Kab/Kota di Bali, sedangkan posko komando pengungsi masih berada di Tanah Ampo Kabupaten Karangasem.

Sudikerta berharap siaga bencana ini akan segera berakhir dan masyarakat yang masih mengungsi dapat beraktifitas seperti semula.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan bahwa bantuan tersebut diperoleh dari penggalangan yang dilakukan pihaknya baik melalui media sosial maupun secara langsung.

Menurutnya semenjak warga Bandung mendengar berita status Gunung Agung Awas maka banyak masyararakat Bandung yang ingin membantu memberikan sumbangan, bagaimanapun Bandung yang berasal dari rumpun Sunda memiliki kedekatan sejarah dengan Bali.

Untuk itu ia berharap dengan semangat persaudaraan ini pembangunan Bandung dan Bali dapat terus saling mendukung dan termotivasi satu sama lain.






sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

GA Tipe Tertutup, Fase Letusan Freatik, Freatomagmatik, Terakhir Magmatik

Penampakan Gunung Agung dari Pos Pantau Gunung Api Agung, Rendang, Karangasem, Rabu (22/11/2017) sore (grafis) 3 Kali Tremor Menerus Te...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen