Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , , » Siapa Pengganti Suiasa, Team 5 Putus Hari Ini

Siapa Pengganti Suiasa, Team 5 Putus Hari Ini

Written By Dre@ming Post on Senin, 31 Juli 2017 | 7:10:00 AM

Suiasa (2 dari kiri), saat sidak ke RSUD Kabupaten Badung Mangusada
DENPASAR - Tim 5 sebelumnya sudah memproses kasus Suiasa yang dinilai melanggar disiplin partai karena menjadi pembawa acara saat pendaftaran KBS. Sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Golkar Bali Wilayah Badung.

DPD I Golkar Bali segera mengganti kader senior I Ketut Suiasa sebagai Ketua Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Bali Wilayah Badung. Rapat Pleno DPD I Golkar Bali, Minggu (30/7) memutuskan pengganti Suiasa akan diputuskan dalam rapat Tim 5 dipimpin Ketua Tim 5 yang juga Wakil Ketua DPD I Golkar Bali, I Gusti Putu Wijaya, Senin (31/7) hari ini.

Rencananya nama-nama yang sudah muncul akan digodok lagi melalui Tim 5 berkekuatan 5 orang. Tim 5 sebelumnya sudah memproses kasus Suiasa yang dinilai melanggar disiplin partai karena menjadi pembawa acara (pangenter baos) di pendaftaran Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster alias Koster Bali Satu (KBS) di PDIP Bali sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilgub Bali 2018.

Ketua Tim 5 DPD Golkar Bali, I Gusti Putu Wijaya usai rapat di DPD I Golkar Bali, Minggu kemarin menjelaskan rapat pleno DPD I dihadiri Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta dan Sekretaris DPD I I Nyoman Sugawa Korry. “Intinya Pleno DPD I hari ini tetap menyerahkan pergantian kader senior Golkar Bali, I Ketut Suiasa kepada Tim 5,” ujar Wijaya.

Wijaya menegaskan Tim 5 baru akan memprosesnya dengan lebih dahulu rapat tim. “Siapa nama yang akan dipilih itu, besok (hari ini,red) baru diputuskan. Kan baru kita bahas besok. Karena partai menyerahkan ke Tim 5,” ujar politisi asal Desa Kutuh, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan ini.

Sebelumnya nama-nama kandidat yang akan menjadi Korwil Pemenangan di Badung menggantikan Suiasa sudah beredar. Nama-nama itu, yakni Anak Agung Citra Umbara politisi asal Desa Sibang Kecamatan Abiansemal Badung, Made ‘Dedung’ Suardana politisi Golkar asal Desa Carangsari Kecamatan Petang Kabupaten Badung, I Wayan Rawan Atmaja anggota Fraksi Golkar DPRD Bali asal Kelurahan Tanjung Benoa Kecamatan Kuta Selatan Badung dan Ida Bagus Pada Kusuma anggota Fraksi Golkar DPRD Bali asal Desa Mambam Kecamatan Abiansemal Badung.

Suiasa sebenarnya sudah sempat digantikan sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Badung. Disebut-sebut yang menggantikan adalah Dedung Suardana. Entah mengapa nama Dedung Suardana akhirnya rontok. Disebut-sebut Dedung Suardana tidak jadi dipakai karena DPP pertahankan Suiasa.

Nah, deretan kader ini kemarin menolak memberikan komentar kalau ditunjuk menggantikan Suiasa. Mereka sepertinya ewuh pakewuh disuruh gantikan Suiasa. Citra Umbara misalnya memilih no comment soal pergantian Suiasa. “Saya no comment dulu,” ujar mantan anggota Fraksi Golkar DPRD Badung 2004-2009 ini.

Dedung Suardana juga sama. Pria yang dikenal dekat dengan mantan Ketua DPD I Golkar Bali I Gusti Alit Yudha ini menolak memberikan komentar kemungkinan dirinya ditunjuk gantikan Suiasa. Karena masih dibahas. “Masih dibahas, saya nggak bisa jawab,” kilah Dedung Suardana.

Sementara Ida Bagus Pada Kusuma sendiri dikonfirmasi dirinya akan fokus sebagai anggota Fraksi DPRD Bali. “Saya fokus dengan tugas di DPRD Bali mewakili rakyat Badung. Soal pengganti Pak Suiasa itu kewenangan induk partai,” tegas Gus Pada Kusuma. Sementara Rawan Atmaja belum bisa dikonfirmasi kemungkinan akan menjadi pengganti Suiasa sebagai Korwil di Badung. Saat dihubungi melalui ponselnya bernada mailbox.











sumber : nusabali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Pergerakan Magma GA Menurun, Drone Diterbangkan Ambil Sampel Gas

Gunung Agung siang tadi, Sabtu (18/11/2017) Pengamatan PVMG Seminggu Terakhir, Begini Pergerakan Magmanya AMLAPURA - Gunung Agung...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen