Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , , » Gara-gara Sudutkan Putu ‘Leong’ Sudiartana, Ruhut Sitompul Dicopot

Gara-gara Sudutkan Putu ‘Leong’ Sudiartana, Ruhut Sitompul Dicopot

Written By Dre@ming Post on Selasa, 23 Agustus 2016 | 6:55:00 AM

Ruhut menyebutkan pesan singkat yang diterimanya hari ini, bukanlah berasal dari SBY, melainkan dari para pembisiknya. Dia membenarkan isi pesan yang beredar sama dengan yang diterimanya.
JAKARTA- Usai kabar pencopotannya dari jabatan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat beredar.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul akhirnya mendapatkan pesan singkat yang berisi tentang pencopotan dirinya, Senin (22/8/2016).

Ruhut menuding pencopotannya itu lantaran dirinya kerap bersuara lantang dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) salah satu kader Partai Demokrat, Putu Sudiartana.

"Ini semua bermula dari para pembisik-pembisik itu, Amir Syamsuddin, Syarief Hasan. Ingat waktu itu Amir Syamsuddin bikin konferensi pers soal Putu, dia kumpulkan semua jubir dan aku sebagai koordinator malah tidak diajak? Mereka malah membela Putu, sementara aku dari awal bilang 'pecat!', aku bela KPK," ujar Ruhut saat dihubungi Kompas.com, Senin siang.

Ruhut mengaku dirinya selalu terdepan dalam membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia meyakini, Putu Sudiartana bersalah lantaran terjaring dalam operasi tangkap tangan.

Sementara dalam konfereni pers itu, sejumlah petinggi partai dipimpin Amir, sebut Ruhut, mempertanyakan sikap KPK.

"Setelah KPK jelaskan panjang lebar bahwa ada aliran lewat stafnya Putu, mereka kan langsung dia. Jadi saya benar karena selama ini Demokrat bilang 'katakan tidak pada korupsi', kok aku malah yang disalahkan? Apa sekarang aku harus bilang Demokrat berubah menjadi 'katakan yes pada korupsi'? Itu mau mereka?" papar Ruhut.

Tak hanya soal Putu, Ruhut mengaku sikap dia yang dekat dengan pemerintahan Jokowi melalui Luhut Binsar Pandjaitan, sikapnya mendukung Jokowi saat pemilihan presiden, hingga dukungan terhadap Ahok menjadi tambahan daftar "dosa" dirinya kepada Demokrat.

Ruhut menyebutkan pesan singkat yang diterimanya hari ini, bukanlah berasal dari SBY, melainkan dari para pembisiknya. Dia membenarkan isi pesan yang beredar sama dengan yang diterimanya.

"Hanya orang salah nangkap, disangka aku dipecat, tidak," kata Ruhut.








sumber : tribun
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen