Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Mahasiswa Jumputi Sampah, Green Team Sanur Temukan Kondom

Mahasiswa Jumputi Sampah, Green Team Sanur Temukan Kondom

Written By Dre@ming Post on Senin, 22 Februari 2016 | 9:43:00 AM

50 mahasiswa Universitas Udayana sedang membersihkan sampah pada hari Peduli Sampah Nasional di Pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (21/2/2016).  (atas). Relawan Green Team Sanur tengah memungut sampah yang berserakan di sepanjang Pantai Mertasari Sanur, Minggu (21/2/2016) sore. (bawah)
Mahasiswa UNUD Jumputi Sampah di Pantai Kuta

MANGUPURA – Guna memperingati hari Peduli Sampah Nasional, 50 mahasiswa Universitas Udayana (UNUD) melakukan aksi penjemputan sampah di Pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (21/2/2016).

Para mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini tak merasa canggung atau jijik mengambil sampah plastik maupun kayu yang basah dan tercampur pasir.

Ni Kadek Diah Sri Widari, mahasiswa Fakultas MIPA, Jurusan Kimia, semester 4 ini, mengaku senang karena berbagi dan melakukan aksi sosial.

Bahkan, untuk memperingan beban sampah yang dikumpulkan dalam kantong plastik, para mahasiswa dan mahasiswi ini gotong royong mengangkat karena sampahnya basah.

"Capek karena berat ada pasir dan basah sampahnya," Sri Widari.

Tapi senang meski baru pertama kali mengambil sampah bersama-sama mahasiswa lain.

Setidaknya ada 50 kantong sampah terkumpulkan dan nantinya akan dibuang bersama-sama," jelasnya.

Green Team Sanur Sering Temukan Kondom Bekas dan Pakaian Dalam di Pantai Sanur

DENPASAR – Komunitas peduli sampah Pantai Sanur, Green Team Sanur rutin memungut sampah di sekitar pantai di wilayah Denpasar Selatan itu.

Tak jarang anggota komunitas itu menemukan kondom bekas dan pakaian dalam wanita di pesisir pantai itu.

Seorang anggota Green Team Sanur, Asri mengaku terheran-heran dengan pelbagai macam sampah yang ia dan teman-temannya temukan di Pantai bernama Mertasari itu.

Selain volume sampah yang cukup tinggi, namun jenis sampah yang ditemukan pun cukup unik diantaranya kondom, bangkai hewan berkaki empat, serta pakaian dalam wanita..

“Ada beberapa temuan sampah yang saya secara pribadi anggap fenomenal. Misalnya kondom, sering kali temukan ada bekas kondom dibuang di dekat semak-semak yang ada di barat pantai bersama dengan pakaian dalam wanita. Selain itu pernah juga menemukan bangkai hewan, seperti anak kambing,” ucap Asri.







sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen