Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Linghuai Wisatawan Tiongkok Meninggal di Nusa Penida

Linghuai Wisatawan Tiongkok Meninggal di Nusa Penida

Written By Dre@ming Post on Senin, 03 Agustus 2015 | 7:11:00 AM

Liu Linghuia (47), seorang wisatawan asal Tiongkok meninggal saat snorkling di kawasan hutan bakau (mangrove) Nusa Lembongan, Nusa Penida, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung. Gbr Ist
Semarapura - Liu Linghuia (47), seorang wisatawan asal Tiongkok meninggal saat snorkling di kawasan hutan bakau (mangrove) Nusa Lembongan, Nusa Penida, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung.

"Korban merupakan salah seorang dari 16 anggota rombongan yang datang dari kawasan wisata Sanur, Kota Denpasar dengan menggunakan perahu motor," kata Kapolsek Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Kompol I Gede Atlanta, Minggu.

Rombongan tersebut didampingi pemandu Hariyanto, Nyoman Sudiarta, I Wayan Rusia dan Komang Adi Susanto.

Rombongan yang menginap di Kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung sebelum melakukan aktivitas snorkling sempat mendapat pengarahan terkait wisata bahari.

Setelah 10 menit melakukan aktivitas menikmati panorama alam bawah laut, pemandu melihat salah satu peserta tidak bergerak.

Pamandu lalu mendekati dan mengevakuasi korban ke Ponton srikandi dengan jarak sekitar 300 meter.

Saat itu korban Liu Linghuia dalam kondisi lemas. Korban tenggelam karena tidak bisa berenang dan paru parunya kemasukan air. 

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Nusa Pemuda 2 di Kunyit Batu, namun tim medis tidak berhasil menyelamatkan nyawa korban.

Korban diduga meninggal dalam perjalanan ke puskesmas. Dari hasil pemeriksaan medis paru paru korban kemasukan air hingga pecah.

Kapolsek Nusa Pemuda Kompol I Gede Atlanta menambahkan, jenazah korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar.







Ungasan.com___________________
sumber : antarabali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Gunung Agung Status Awas, Area Steril 12 Km, Pengungsi Diperkirakan 100 Ribu Orang

Bupati Mas Sumantri saat kunjungi warganya yang mengungsi di Buleleng (kiri). Walikota IB Rai Mantra saat mengunjungi pengungsi di kawasan...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen