Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Biaya Monumen Engeline Mencapai Rp 1 Miliar

Biaya Monumen Engeline Mencapai Rp 1 Miliar

Written By Dre@ming Post on Selasa, 28 Juli 2015 | 9:31:00 AM

Ia memperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk membagun monumen tersebut sebesar Rp 1 miliar."Teknisnya akan kita bicarakan lagi. Semua unsur mendukung rencana ini, salah satunya Laskar Bali," tandas Aris.Semenatara itu, Ormas Laskar Bali siap menurunkan 20 ribu anggotanya di wilayah Denpasar untuk membagun monumen Engeline di Jalan Sedap Malam No 26 Denpasar.
DENPASAR - Komnas Perlindungan Anak (PA) menjembatani pembangunan monumen untuk mengenang Engeline yang rencananya akan dibangun di TKP pembunuhan Engeline Jalan Sedap Malam No 26, Denpasar.

Usai penandatanganan prasasti monumen Engeline, Senin (27/7/2015), Ketua Komnas PA, Aris Merdeka Sirait mengatakan, pembangunan monumen tersebut atas dukungan berbagai pihak baik, unsur pemerintah, ormas maupun masyarakat.

"Pemerintah siap membebaskan lahan TKP yang akan dijadikan monumen Engeline. Kita akan ratakan bangunan di TKP dan akan dibangun monumen Engeline," kata Aris.

Ia menuturkan, monumen Engeline menjadi monumen pertama yang dibangun untuk mengenang kasus-kasus kekerasan terhadap anak.

"Di seluruh dunia belum pernah ada monumen untuk mengenang kasus-kasus kekerasan terhadap anak. Bali yang pertama di seluruh dunia," ucap Aris.

Ia memperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk membagun monumen tersebut sebesar Rp 1 miliar.

"Teknisnya akan kita bicarakan lagi. Semua unsur mendukung rencana ini, salah satunya Laskar Bali," tandas Aris.

Semenatara itu, Ormas Laskar Bali siap menurunkan 20 ribu anggotanya di wilayah Denpasar untuk membagun monumen Engeline di Jalan Sedap Malam No 26 Denpasar.

Wasekjen Laskar Bali, Ketut Ismaya di sela-sela acara penandatanganan prasasti monumen Engeline mengatakan pihaknya mendukung rencana pembangunan monumen Engeline tersebut.

"20 ribu simpatisan kita siap membangun monumen bagi Engeline," tegas Ismaya, Senin (27/7/2015).

Ia mengatakan, sejak awal pihaknya sangat konsen mengikuti kasus pembunuhan Engeline.

Ismaya berharap kasus serupa tidak terulang lagi. "Kita dukung kepolisian untuk menuntaskan kasus Engeline," kata Ismaya.








sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Terjadi Letusan Gunung Agung 21 November 2017 pukul 17:05 WITA

Gunung Agung Terjadi letusan Gunung Agung pada pukul 17:05 WITA. Letusan diawali oleh Gempa Tremor Low-Frequency. Asap teramati berteka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen