Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Taksu Bali Bawa Perdamaian, Persaingan Hatta dan Zulkifli Kian Memanas

Taksu Bali Bawa Perdamaian, Persaingan Hatta dan Zulkifli Kian Memanas

Written By Dre@ming Post on Minggu, 01 Maret 2015 | 10:26:00 AM

"Bali berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya Wali atau upacara. Di Bali tidak ada hari tanpa upacara. Sehingga menimbulkan taksu atau getaran spiritual yang memberi nuansa kedamaian, persaudaraan dan kebersamaan," kata Mangku Pastika.
Persaingan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan Kian Memanas

NUSA DUA - Aroma persaingan menjelang pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) semakin memanas.

Baik kubu Hatta Rajasa maupun Zulkifly Hasan sama-sama menunjukkan kekuatan di arena kongres yang digelar di The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.

Terbukti tiap tokoh yang diusung atau tokoh PAN yang diindikasikan mendukung calon tertentu lewat akan disoraki dengan menyebut nama calon yang didukung tokoh tersebut.

Situasi ini terbawa sampai ke dalam ruangan tempat berlangsungnya sidang. Pekikan para pendukung membahana saat pembukaan. Terutama saat panitia menampilkan tayangan perjalanan Partai Amanat Nasional.

Tiap tokoh yang muncul mendapat sorakan. Misalnya, "Lanjutkan, hidup Hatta," pekik pendukung Hatta Rajasa saat wajah jagoannya muncul.

Sebaliknya ketika wajah Amin Rais dan Zulkifly Hasan muncul, langsung disambut pekikan "Hidup Bang Zul."

Selain itu di sekitar arena kongres tim sukses masing-masing aktif menyebarkan selebaran dan pamflet yang berisi tentang kelebihan kandidat masing-masing.

Ada pamflet yang merupakan hasil kreasi tim sukses, adapula yang hanya mengambil potongan berita koran kemudian diberi sendikit sentuhan lalu disebarkan ke peserta kongres.

Gubernur Bali Berharap Kongres PAN Berlangsung Damai

NUSA DUA - Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya saat pembukaan Kongres IV PAN di The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (28/2/2025) berharap getaran spiritual Pulau Dewata dapat memberikan kesejukan, nuansa kedamaian dan kebersamaan selama berlangsungnya Kongres PAN.

Dijelaskan Pastika, Pulau Bali dikenal dengan berbagai sebutan. Ada yang menyebutnya Pulau Dewata, Pulau Surga dan Island of Peace and Democration (Pulau Damai dan Demokrasi).

"Bali berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya Wali atau upacara. Di Bali tidak ada hari tanpa upacara. Sehingga menimbulkan taksu atau getaran spiritual yang memberi nuansa kedamaian, persaudaraan dan kebersamaan," kata Mangku Pastika.

Nuansa ini diharapkan jadi sumber inspirasi PAN dalam merumuskan program PAN ke depan untuk kemajuan bangsa.

Menurut Pastika, PAN adalah satu diantara partai yang membidani lahirnya reformasi. Karena itu diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"PAN adalah salah satu partai reformasi. Saya berharap bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," kata Pastika.

Hatta Rajasa Buka Kongres IV PAN di Bali

NUSA DUA - Ketua Umum Hatta Rajasa secara resmi membuka Kongres IV PAN Sabtu (28/2/2015) malam, di Ballroom The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Pembukaan Kongres ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh Hatta yang didampingi Amin Rais, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Sebelum pemukulan gong, para peserta kongres dan tamu undangan dihibur dengan berbagai penampilan.

Mulai dari Tari Sekar Jepun, Tari Nusantara Bhineka Tunggal Ika dan diakhiri penampilan penyanyi Rossa.

Pembukaan ini sekaligurs menandai proses Kongres IV PAN yang dilakukan selama dua hari ke depan.

Gubernur Bali Berharap Taksu Bali Bawa Nuansa Perdamaian

NUSA DUA - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dalam sambutannya saat pembukaan Kongres IV PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2025) berharap getaran spiritual Pulau Dewata dapat memberikan kesejukan, nuansa kedamaian dan kebersamaan selama berlangsungnya Kongres PAN.

Dijelaskan Pastika, Pulau Bali dikenal dengan berbagai sebutan. Ada yang menyebutnya Pulau Dewata, Pulau surga dan Island of Peace and Democrasi (Pulau Damai dan Demokrasi).

"Bali berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya Wali atau upacara. Di Bali tidak ada hari tanpa upacara. Sehingga menimbulkan taksu atau getaran spiritual yang memberi nuansa kedamaian, persaudaraan dan kebersamaan," kata Mangku Pastika.

Nuansa ini diharapkan jadi sumber inspirasi PAN dalam merumuskan progeam PAN ke depan untuk kemajuan bangsa.

PAN menurut pastika adalah salah satu partai yang mbidani lahornya reformasi. Karena itu diharapkan dapt membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"PAN adalah salah satu parta reformasi, saya berharap bisa mmbawa Indonesia ke aah yang lebih baik," kata Pastika.





sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

GA Tipe Tertutup, Fase Letusan Freatik, Freatomagmatik, Terakhir Magmatik

Penampakan Gunung Agung dari Pos Pantau Gunung Api Agung, Rendang, Karangasem, Rabu (22/11/2017) sore (grafis) 3 Kali Tremor Menerus Te...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen