Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Balian Ikut Cari Korban Tenggelam di Tanah Lot

Balian Ikut Cari Korban Tenggelam di Tanah Lot

Written By Dre@ming Post on Jumat, 27 Maret 2015 | 9:38:00 AM

Police line dipasang di TKP tenggelamnya Aris Danggarato di Tanah Lot Tabanan, Rabu (25/3/2015)
TABANAN - Hari kedua setelah hilangnya wisatawan Aris Danggarato (27) asal Sumba, di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan, Bali pencarian terus dilakukan, Kamis (26/03/2015).

Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, mengatakan pencarian melibatkan 'orang pintar' atau balian, namun pencarian masih nihil. Pihaknya juga sudah berupaya melakukan pencarian melalui sisi niskala atau sisi spiritual. Pihaknya mengundang 'orang pintar' atau balian yang dianggap mampu menerawang dan mempridiksi keberadaan korban saat ini.

"Dari orang pintar, kemungkinan kalau tidak sore ini (kemarin) besok (hari ini) akan muncul. Katanya jasadnya masih di seputaran lokasi," urainya.

Meski demikian pihaknya tetap melakukan pencarian dengan mengerahkan personel kepolisian, relawan, dan masyarakat sekitar seperti nelayan untuk membantu mencari. "Pas setelah kejadian dan tadi (kemarin) kami juga lakukan upacara," terangnya

Dia berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. Pihaknya menyayangkan masih adanya wisatawan yang nekat menerobos tanda bahaya yang sudah dipasang di kawasan ini. "Ke depannya saya harap tidak terulang lagi. Kami sudah pasang tanda larangan masuk daerah tebing. Kemudian setiap 10 menit sekali kami selalu umumkan dan ingatkan hal itu melalui pengeras suara," akunya.

Dua Hari, Korban Tenggelam di Tanah Lot Belum Ditemukan

TABANAN - Hari kedua setelah hilangnya wisatawan Aris Danggarato (27) asal Sumba, di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan, Bali pencarian terus dilakukan, Kamis (26/03/2015). Tim gabungan dari SAR serta warga sekitar memfokuskan pencarian hingga radius 1 kilometer (km).

Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, mengatakan pencarian kemarin mulai pagi hingga sore. "Pagi kami libatkan petugas lifeguard dan tim dari kepolisian. Siang kami hentikan karena gelombang. Sore kami lanjutkan menyisir lokasi," katanya.

Hanya saja hasilnya belum ditemukan keberadaan Aris yang sehari-hari bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Benoa ini. Pencarian hari kedua difokuskan pada radius 1 km titik awal korban hilang. Pencarian dilakukan dengan melihat jaring-jaring nelayan yang sebelumnya terpasang di seputaran lokasi. "Belum ada tanda-tanda muncul, jaring kosong," terangnya.

Selain pencarian di laut, pihaknya juga mengerahkan petugas pantai DTW memantau dari tepi pantai. "Masih belum ditemukan, petugas yang mencari tadi sampai radius 1 km mencarinya. Radiusnya 1 km ke barat dan ke timur," jelasnya.





propinsibali.com_____
sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

GA Tipe Tertutup, Fase Letusan Freatik, Freatomagmatik, Terakhir Magmatik

Penampakan Gunung Agung dari Pos Pantau Gunung Api Agung, Rendang, Karangasem, Rabu (22/11/2017) sore (grafis) 3 Kali Tremor Menerus Te...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen