Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Alami Kerauhan Dua Kali Seminggu, Pelajar Disekolah Ini

Alami Kerauhan Dua Kali Seminggu, Pelajar Disekolah Ini

Written By Dre@ming Post on Kamis, 12 Februari 2015 | 7:23:00 AM

Suasana Kerauhan di SMKN 1 Tampaksiring Gianyar
GIANYAR - Suasana tenang di SMKN 1 Tampaksiring Gianyar tiba-tiba berubah riuh dan ramai saat beberapa pelajar mengalami kerauhan (kerasukan), Rabu(11/2/2015) pagi.

"Kerauhan-kerauhan, buin ade nak kerauhan. (Kesurupan-kesurupan, lagi ada orang kesurupan)," ujar pelajar memanggil teman-temannya.

Sontak hal tersebut, membuat mereka berhamburan keluar kelas mencari sumber suara. Dari pantauan, seorang siswi kelas tiga tampak menangis meraung-raung, sementara matanya dalam kondisi terpejam dan meronta-ronta. Melihat hal tersebut, sejumlah pelajar mencoba membantu menenangi temennya.

Namun demikian, teriakan pelajar kian bertambah banyak saat pelajar lainnya yang ada di ruangan kelas mengalami hal yang sama.

"Sekitar 30 menit mereka (bertiga) kerauhan. Sampai akhirnya guru bisa menyadarkan dengan memercikan air dan doa," ujar seorang siswa yang saat kejadian menonton dari balik jendela ruang praktek spa.

Meski sudah ditangani dan kembali tenang, kerauhan kembali terjadi sela beberapa jam kemudian. Dan akhirnya kembali tenang.

Kepala sekolah SMKN 1 Tampaksiring, Nyoman Sujana, mengatakan, setelah diselidiki, ternyata siswinya tersebut memiliki latar belakang yang mudah kerauhan.

Dalam seminggu terakhir, sudah dua kali terjadi peristiwa yang membuat sejumlah siswi di SMKN 1 Tampaksiring kerauhan. "Latar belakang anak ini memang dari rumahnya sering kerauhan. Mungkin bawaan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi agar hal serupa tak terulang lagi, ia berencana dalam waktu dekat akan nedunan nak lingsir.








sumber : tribun
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Benda Purbakala Unik Berisi Serpihan Tulang dan Alat Mirip Kapak Di Temukan Di Bangli

Warga melihat sarkofagus yang ditemukan Nengah Lodra di Subak Dugul, Banjar Selat Peken, Desa Selat, Susut, Selasa (14/8). Sarkofagus yan...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen