Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , , » Satpol PP Bali Tangkap Oknum Polisi Buleleng

Satpol PP Bali Tangkap Oknum Polisi Buleleng

Written By Dre@ming Post on Kamis, 29 Januari 2015 | 8:42:00 AM

TERTANGKAP - Sejumlah petugas Pol PP Provinsi Bali saat mengamankan PS di Mapolres Buleleng, Bali, Rabu (28/01/2015).
AMLAPURA - Sejumlah petugas Satpol Pamong Praja (PP) Provinsi Bali mendatangi Mapolres Buleleng, Bali, Rabu (28/01/2015). Kedatangan mereka ini untuk melaporkan seorang anggota Buser Polres Buleleng berinisial PS kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) karena kedapatan merokok di Kantor Samsat Buleleng yang merupakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Terlebih saat berusaha diamankan, PS melawan petugas dan berusaha melarikan diri. Sehingga dengan terpaksa petugas Satpol PP membawanya dengan paksa ke Mapolres Buleleng. Kepala Bidang Trantib Satpol PP Bali, Gede Arnawa mengatakan, saat itu pihaknya melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat umum yang menjadi KTR, termasuk di Samsat.

Saat sidak di Samsat, petugas mendapati PS sedang asyik merokok di satu sudut kantor itu. Petugas kemudian mendatanginya dan menegurnya. Namun, PS tidak terima dan berusah melawan hingga melarikan diri.

"Saat kami sidak di Samsat untuk menjalankan perda kawasan bebas rokok, oknum itu bertindak tidak kooperatif. Kami kemudian memutuskan untuk melaporkan kepada institusi yang bersangkutan untuk dibina," ujarnya.

Dikatakan, meski oknum itu mengaku sebagai anggota polisi, namun saat dimintai keterangan PS tidak bersedia menunjukkan kartu identitasnya. Bahkan, PS sempat berusaha melawan petugas.

Kasi Propam Polres Buleleng belum bersedia memberikan keterangan. Mereka beralasan akan melakukan pemeriksaan kepada anggotanya itu. "Nanti saja dulu kami masih melakukan pemeriksaan kepada anggota dulu. Baru nanti kalau sudah semuanya bisa sama pimpinan," ujar seorang petugas Propam.







propinsibali.com_____
sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Gunung Agung Status Awas, Area Steril 12 Km, Pengungsi Diperkirakan 100 Ribu Orang

Bupati Mas Sumantri saat kunjungi warganya yang mengungsi di Buleleng (kiri). Walikota IB Rai Mantra saat mengunjungi pengungsi di kawasan...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen