Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Mengerikan! Mantan Ketua DPRD Denpasar Bunuh Diri

Mengerikan! Mantan Ketua DPRD Denpasar Bunuh Diri

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 10 Januari 2015 | 7:33:00 AM

kakak korban, Nyoman Nuka (kedua dari kanan) memperlihatkan tali yang digunakan untuk gantung diri. Di sebelah lampu ini tali diikatkan untuk bunuh diri.
Mantan Ketua DPRD Denpasar Ditemukan Gantung Diri

DENPASAR - Wayan Darsa (48) ditemukan tergantung dengan seutas tali biru di bale dangin di Jalan Wibisana 21, Denpasar, sekitar pukul 14.30 Wita, Jumat (9/1/2015).

Mantan Ketua DPRD Denpasar yang juga mantan Direktur PD Pasar Badung dan Kumbasari ini, ditemukan pertama kali oleh istri Ni Ketut Budiasa.

Pria yang juga tercatat sebagai mantan Ketua Forum Pecalang denpasar dan mantan Sekretaris DPC PDIP Denpasar ini, ditemukan dalam keadaan menggantung di bale daja menghadap selatan.

"Saya di telepon istrinya, Kalau adik saya (Wayan Darsa) tergantung, saya pun langsung pergi ke sini (rumah korban)," ujar Nyoman Nuka (61), kakak ke dua korban.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab korban melakukan hal tersebut.

Ni Ketut Budiasa Terus Memeluk Tubuh Suaminya

DENPASAR - Setelah mendapatkan kabar akan meninggal adiknya, Nyoman Nuka langsung meluncur ke rumah Wayan Darsa yang ada di Jalan Wibisana No 21, Denpasar.

"Saya datang, ketemu tiga anaknya. Lalu saya lihat di sini (istrinya, Ni Ketut Budiasa) sudah memeluk tubuh adik saya (Wayan Darsa)," ujarnya

Sejurus kemudian, Nyoman Nuka memeluk tubuh adiknya yang telah dingin dan menyuruh salah satu anggota keluarnya untuk mengambil pisau kecil dan memotong tali berwarna biru yang mengikat leher adiknya.

Sang Pemangku Sempat Melakukan Persembahyangan

DENPASAR - Sebelum melakukan aksi bunuh diri, mantan Ketua DPRD Denpasar, Wayan Darsa dan juga diketahui sebagai pemangku melakukan persembahyangan.

Hal tersebut dilihat secara langsung oleh istrinya sendiri, Ni Ketut Budiasa sekitar pukul 12.00 Wita.

"Dia sembahyang pakai baju putih, kamen (bawahan) hitam, dan selendang (sabuk) hitam putih. Juga ada dua kembang di telinga kanan dan kiri," ujar Nyoman Nuka, kakak korban saat di jumpai.

Sehabis sembahyang itu, sang istri ke pasar. Setelah pulang dari pasar, sekitar pukul 14.00 Wita, dirinya menyiapkan makanan.

"Setelah siap makanan, istrinya mencari suamnya. Dan sekitar pukul 14.30 Wita dia lihat suaminya menggantung. Dsan langsung menelepon saya," ujar kakak Darsana, Nyoman Nuka.

Wayan Darsa Diketahui Sedang Sakit

DENPASAR - Sebelum meninggal dunia, Wayan Darsa disebut-sebut sang kakak sedang sakit.

"Sakit katanya di lehernya. Lalu dia periksa sendiri, tidak mau ditemani sang istri. Dia berangkat sendiri," ujar Nyoman Nuka, kakak kedua korban.

Belum jelas sakit yang diderita adik bungsunya tersebut, namun diketahui sudah lama sakit yang diderita.

"Adik saya yang terakhir itu memang lebih tertutup dari adik saya yang lain," jelasnya lagi di bale dangin tempat adeknya ditemukan.

Saat ini, Jenazah Masih di Rumah

DENPASAR - Saat ini, Jenazah Wayan Darsa berada di Jalan Setiabudi Gang IX No 4, Denpasar. Dan hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti kapan akan diaben (upacara pembakaran jenazah-Ngaben).

"Tadi setelah diturunkan, langsung dibawa ke rumah tua yang di sana (Jalan Setiabudi)," ujar Kakak Korban, Nyoman Nuka saat ditemui di Jalan Wibisana 12, Denpasar, tempat Wayan Darsa ditemukan gantung diri.

Belum tahu jenazah akan dibawa ke RS Sanglah atau tidak. Kini pihak kepolisian masih memeriksa beberapa saksi dan TKP sebelum menentukan mayat harus di autopsi atau tidak.

"Jenazah tadi sudah dimandikan. Ngaben atau tidak belum tahu, masih dibicarakan," ujar Nyoman Nuka.







sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen