Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Wawancara Khusus Indra Sjafri: Pemain Bali Tak Mungkin Mengecewakan

Wawancara Khusus Indra Sjafri: Pemain Bali Tak Mungkin Mengecewakan

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 27 Desember 2014 | 8:46:00 PM

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri
Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, tiba di Bali, Jumat (26/12) malam. Ia menginjakkan kaki di Hotel Mercure Jalan Legian Kuta, Badung, sekitar pukul 21.45 Wita.

Dengan wajah sedikit lelah, mantan Pelatih Timnas U-19 itu langsung menuju lobi hotel. Telah menunggu di lobi hotel Asisten Pelatih Bali United yang juga mantan Asisten Pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto.

“Warung Padang di sini buka sampai jam berapa ya?” tanya pelatih asal Padang, Sumatera Barat, ini kepada Eko. “Di sini warung Padang buka 24 jam Pak,” jawab Eko seraya tertawa.

Kami yang ikut menunggu kedatangan Coach Indra, mendapat kesempatan pertama wawancara dengan Indra setelah tiba di Bali. Dalam obrolan singkat di lobi hotel, pelatih ramah ini menyampaikan rasa bangganya bisa menakhodai Bali United dan percaya dengan kemampuan pemain lokal Bali.

Apa yang coach rasakan setelah menginjakkan kaki di Bali untuk memulai tugas sebagai pelatih?

Saya bukan kali pertama ini ke Bali. Namun untuk mengasuh sebuah klub bola di Bali memang baru kali ini. Secara pribadi saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Bali United Pusam. Saya berharap klub ini mendapatkan dukungan penuh dari warga Bali.

Apa yang Anda ketahui tentang persepakbolaan di Bali?

Secara umum saya belum begitu paham dengan perkembangan sepak bola di Bali. Namun saya yakin kalau di Bali masih banyak bakat-bakat sepak bola yang masih terpendam.

Apakah dalam seleksi nanti Anda bisa menemukan bakat-bakat tersebut?

Kita lihat saja besok (hari ini) dan hari berikutnya. Dua hari itu akan menjadi jawaban bagaimana sebenarnya bakat-bakat pemain lokal Bali. Tapi saya percaya, pemain asli Bali tidak mungkin mengecewakan. Kehadiran Bali United Pusam akan memberikan peluang selebar-lebarnya untuk pemain lokal Bali.

Kira2 sudah punya bayangan untuk tim yang akan diterjunkan di ISL?

Masih belum bisa bicara terkait hal itu. Kami kan masih dalam proses membangun.

Bagaimana dengan komposisi pemain asing. Apakah Anda lebih memprioritaskan untuk sektor pertahanan?

Kami baru dapat dua pemain asing. Yoo Jae Hoon sebagai penjaga gawang dan centre back Dae Woon. Jadi masih ada satu sisa kuota pemain asing lagi. Terkait pemain asing, kami akan berusaha lebih selektif. Kalau levelnya sama dengan pemain lokal, pasti gak akan saya pakai.

Anda menangani Bali United dengan membawa nama besar setelah sukses bersama Timnas U-19, dan ini menjadi debut menangani klub ISL. Adakah ini menjadi beban?

Justru akan menjadi tantangan baru bagi saya untuk membangun kembali sesuatu yang baru.

Dengan kontrak lima tahun, apakah Anda punya komitmen untuk menghabiskannya selama lima tahun? Tidak tergoda bila ada tawaran menggiurkan klub lain di tengah jalan setelah misalnya Anda sukses bersama Bali United? Atau bila gagal Anda siap kehilangan posisi?

Saya dan owner sudah bersepakat kalau membangun tim kuat tak cukup hanya 1-2 tahun. Bali United Pusam ini kan ibarat kertas kosong yang perlu dipoles dalam jangka waktu yang panjang. Target kami di tahun pertama juga tidak muluk-muluk. Kami hanya ingin bertahan di ISL.



sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

GA Tipe Tertutup, Fase Letusan Freatik, Freatomagmatik, Terakhir Magmatik

Penampakan Gunung Agung dari Pos Pantau Gunung Api Agung, Rendang, Karangasem, Rabu (22/11/2017) sore (grafis) 3 Kali Tremor Menerus Te...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen