Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Wagub Bali Sidak Pelayanan Publik Di Gianyar

Wagub Bali Sidak Pelayanan Publik Di Gianyar

Written By Dre@ming Post on Minggu, 21 Desember 2014 | 9:01:00 AM

Selanjutnya Sudikerta menuju Kantor UPT Samsat Bangli dan berkesempatan berdialog dengan para petugas. Di sana, ia sempat mengecek mesin antrean pendaftaran, dan berdialog dengan beberapa wajib pajak.Untuk memastikan kantor pelayanan tersebut menjaga kebersihan, ia juga mengecek toilet yang merupakan salah satu indikator pelayanan terhadap masyarakat.
Gianyar - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah institusi pelayanan publik di Kabupaten Gianyar dan Bangli untuk mengetahui efektivitas program unggulan yang diluncurkan pemprov setempat, Sabtu.

Dalam sidak yang didampingi Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng itu, Sudikerta pertama kali mengunjungi Pasar Gianyar dan berkesempatan berdialog dengan para pedagang.

Beberapa pedagang mengeluhkan mereka belum memperoleh kartu elektronik Jaminan Kesehatan Bali Mandara (e-JKBM) untuk berobat.

Usai meninjau Pasar Gianyar, Wagub menuju RSUD Sanjiwani Gianyar untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit kepada pasien yang menggunakan fasilitas JKBM. Di sana sejumlah pasien mengeluhkan tentang lambannya administrasi serta kedatangan dokter yang sering terlambat.

Menanggapi keluhan tersebut, Sudikerta langsung meminta jajaran RS Sanjiwani untuk berbenah dan memperbaiki mutu pelayanannya, serta meminta para dokter datang tepat waktu.

"Pelayanan JKBM sangat diperlukan masyarakat. Untuk itu, pelayanannya harus ditingkatkan agar bisa menolong orang banyak," katanya.

Usai sidak di Gianyar, Sudikerta menuju Desa Demulih Kabupaten Bangli untuk meninjau langsung Unit Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri) 269.

Ia meminta para anggota Simantri untuk mengoptimalkan program unggulan di bidang pertanian yang sudah dikucurkan Pemprov Bali.

Selanjutnya Sudikerta menuju Kantor UPT Samsat Bangli dan berkesempatan berdialog dengan para petugas. Di sana, ia sempat mengecek mesin antrean pendaftaran, dan berdialog dengan beberapa wajib pajak.

Untuk memastikan kantor pelayanan tersebut menjaga kebersihan, ia juga mengecek toilet yang merupakan salah satu indikator pelayanan terhadap masyarakat.

Kepada jajaran Samsat Bangli, dia berharap agar dapat ditingkatkan pelayanan kepada para wajib pajak.





propinsibali.com_____
sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

GA Tipe Tertutup, Fase Letusan Freatik, Freatomagmatik, Terakhir Magmatik

Penampakan Gunung Agung dari Pos Pantau Gunung Api Agung, Rendang, Karangasem, Rabu (22/11/2017) sore (grafis) 3 Kali Tremor Menerus Te...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen