Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Nekat! Kapolsek Gadungan Memeras Lurah

Nekat! Kapolsek Gadungan Memeras Lurah

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 25 Oktober 2014 | 8:33:00 PM

"Saya kenal dengan Pak Prihenjagat karena juga tinggal di Kelurahan Baler Bale Agung. Ia menegaskan, hal ini penipuan yang mencatut namanya," ujarnya.Selain Lurah Baler Bale Agung, Lurah Lelateng, Gede Suardana dan Kepala Desa Cupel, Usman juga mengungkapkan, ditelepon orang yang mengaku Kapolsek Negara dan berniat meminjam uang Rp20 juta. Gbr Ist
Negara - Kapolsek gadungan mencoba memeras beberapa lurah dan kepala desa di Kecamatan Negara, namun aksinya tersebut tidak mendapatkan hasil karena korban langsung menghubungi kapolsek yang asli.

"Saya ditelepon seseorang yang mengaku sebagai Kapolsek Negara. Karena waktu itu masih rapat, saya minta waktu dan berjanji akan menghubunginya," kata Lurah Baler Bale Agung, Putu Nova Noviana, Jumat.

Ia mengatakan, saat dihubungi balik, kapolsek gadungan ini langsung minta dikirimi sejumlah yang lewat transfer.

Karena curiga, ia menghubungi Kapolsek Negara, Kompol Made Prihenjagat yang baru beberapa hari bertugas, dan mendapatkan jawaban orang tersebut penipu.

"Saya kenal dengan Pak Prihenjagat karena juga tinggal di Kelurahan Baler Bale Agung. Ia menegaskan, hal ini penipuan yang mencatut namanya," ujarnya.

Selain Lurah Baler Bale Agung, Lurah Lelateng, Gede Suardana dan Kepala Desa Cupel, Usman juga mengungkapkan, ditelepon orang yang mengaku Kapolsek Negara dan berniat meminjam uang Rp20 juta.

Kapolsek Negara, Kompol Made Prihenjagat saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sudah mendapatkan laporan mengenai penipuan yang pelakunya mengaku sebagai dirinya tersebut.

"Modus seperti ini biasanya muncul saat terjadi pergantian kapolsek. Saya tegaskan, ini penipuan sehingga siapapun jangan percaya," katanya.

Agar lurah dan kepala desa lain tidak tertipu, ia mengaku, sudah memerintahkan Babinkamtibmas untuk menyampaikan kepada pimpinan kelurahan dan desa di wilayah Polsek Negara.

"Saya tidak ingin ada masyarakat menjadi korban. Kalau ada yang mengaku sebagai saya dan minta uang, segera laporkan ke Polsek atau langsung ke saya," ujarnya.





sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Pergerakan Magma GA Menurun, Drone Diterbangkan Ambil Sampel Gas

Gunung Agung siang tadi, Sabtu (18/11/2017) Pengamatan PVMG Seminggu Terakhir, Begini Pergerakan Magmanya AMLAPURA - Gunung Agung...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen