Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Pemkab Karangasem Jalin Kerja Sama Dengan Kejari

Pemkab Karangasem Jalin Kerja Sama Dengan Kejari

Written By Dre@ming Post on Kamis, 14 November 2013 | 7:17:00 AM

"Kerja sama tersebut bisa mengatasi masalah korupsi yang mungkin muncul di Pemkab Karangasem," kata Bupati Karangasem I Wayan Geredeg dalam keterangan pers yang diterima Antara di Denpasar, Rabu.
Denpasar  - Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali, menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Amplapura dalam upaya menekan kasus hukum perdata dan tata usaha negara di pemerintah daerah setempat.

"Kerja sama tersebut bisa mengatasi masalah korupsi yang mungkin muncul di Pemkab Karangasem," kata Bupati Karangasem I Wayan Geredeg dalam keterangan pers yang diterima Antara di Denpasar, Rabu.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara Bupati Karangasem I Wayan Geredeg dengan Kajari Amlapura Ivan Jaka MW.

Menurut Geredeg, penegakan hukum yang dilakuakan merupakan komitmen pemerintahan dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Dengan demikian, dia mengingatkan kepada satuan kerja perangkat daerah sebagai pengguna anggaran agar selalu waspada dan berhati-hati dalam pengelolaan keuangan daerah.

Namun, dalam upaya penegakan hukum itu diharapkan tidak sampai menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan, sekaligus menciptakan pemerintahan yang transparan, akutabel, dan demokratis.

Sementara itu, Kepala Kajekasaan Negeri Amlapura Ivan Jaka MW mengatakan, tujuan keberadaan masalah hukum perdata dan tata usaha negera yaitu untuk menjamin tegaknya hukum, dan menyelamatkan kekayaan negara.

"Selain itu, untuk menegakkan kewibawaan pemerintah, melindungi kepentingan umum prosedur pemanfaatan jasa jaksa pengacara negara," ujarnya.

Apabila instansi pemerintah atau lembaga negara lainnya mengalami persoalan-persoalan perdata atau tata usaha negara maka dapat membuat surat kuasa khusus kepada kepala kejaksaan negeri setempat.

Selanjutnya kepala kejaksaan negeri selaku penerima kuasa akan menyelesaikan persoalan-persoalan dimaksud baik secara litigasi mupun nonlitigasi.



sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Gunung Agung Status Awas, Area Steril 12 Km, Pengungsi Diperkirakan 100 Ribu Orang

Bupati Mas Sumantri saat kunjungi warganya yang mengungsi di Buleleng (kiri). Walikota IB Rai Mantra saat mengunjungi pengungsi di kawasan...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen