Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Biaya Pelantikan Gubernur Bali Dianggarkan Rp400 Juta

Biaya Pelantikan Gubernur Bali Dianggarkan Rp400 Juta

Written By Dre@ming Post on Jumat, 23 Agustus 2013 | 7:06:00 AM

Biaya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta pada 29 Agustus 2013 dianggarkan sebesar Rp400 juta.
Denpasar - Biaya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta pada 29 Agustus 2013 dianggarkan sebesar Rp400 juta.

"Untuk pelantikan gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018 itu dianggarkan dalam APBD Induk tahun 2013. Dengan anggaran dana tersebut diperkirakan masih mencukupi, karena acaranya tergolong sederhana dibanding dengan provinsi lain di Indonesia," kata Kepala Sub Bagian Informasi Sekretarat DPRD Bali Dewa Rai Rustina di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan berbagai tahapan sudah dilakukan untuk persiapan pelaksanaan pelantikan gubernur dan wakil gubernur, misalnya persiapan ruangan yang akan digunakan adalah ruang sidang utama DPRD Bali.

"Acara pelantikan akan diselenggarakan di ruang sidang utama. Dalam ruang tersebut tinggal menambah kursi untuk undangan," kata Dewa Rai.

Ia mengatakan undangan yang disebar dalam acara pelantikan kepala daerah itu sebanyak 600 kartu undangan ke instansi pemerintah dan swasta. "Undangan saat ini sudah dikirim ke instansi atau lembaga untuk bisa menghadiri upacara tersebut," ujarnya.

Menyinggung pengamanan dari kepolisian, kata dia, dari Polda Bali dengan kekuatan personel sebanyak 1.017 orang yang akan disebar di sekitar gedung DPRD Bali.

"Jumlah personel kepolisian sebanyak itu dari berbagai unsur, di antaranya Satuan Brimob. Ini adalah prosedur pengamanan dalam acara negara," katanya. 


sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Gunung Agung Status Awas, Area Steril 12 Km, Pengungsi Diperkirakan 100 Ribu Orang

Bupati Mas Sumantri saat kunjungi warganya yang mengungsi di Buleleng (kiri). Walikota IB Rai Mantra saat mengunjungi pengungsi di kawasan...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen