Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Panwaslu Bali Minta Rekapitulasi Suara Serentak

Panwaslu Bali Minta Rekapitulasi Suara Serentak

Written By Dre@ming Post on Minggu, 19 Mei 2013 | 1:46:00 AM

Petugas merekap jumlah suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali saat di tingkat Kelurahan di Denpasar, Kamis (16/5)
Denpasar - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bali meminta proses rekapitulasi suara hasil pilkada pada 57 kecamatan di Pulau Dewata dapat dilaksanakan serentak pada hari yang sama untuk menghindari potensi kecurangan.

"Dalam kondisi seperti ini tentu kita harus benar-benar memperhatikan standar dan kesetaraan kerja di KPU dan Panwaslu," kata Ketua Panwaslu Bali Made Wena dalam rapat koordinasi rekapitulasi suara, di Denpasar, Sabtu.

Pihaknya menyayangkan proses rekapitulasi di tingkat desa yang sudah dilaksanakan ternyata tidak serentak di seluruh desa di Bali, karena masih ada dua kabupaten/kota yang melakukan belakangan.

"Karena wilayah kita sempit, maka bisa muncul pertanyaan mengapa tidak seragam? Oleh sebab itu, kami berharap di tingkat kecamatan nanti bisa dilakukan pada hari yang sama," ujarnya.

KPU Bali sebelumnya menjadwalkan tahapan rekapitulasi pada 16-18 Mei merupakan rekapitulasi di tingkat desa, 19-21 Mei di kecamatan, dan 22-24 Mei di kabupaten/kota. Rekapitulasi di tingkat provinsi dijadwalkan dari 25-27 Mei 2013.

Wena mengingatkan bahwa sekecil apapun tindakan yang kurang standar dalam proses rekapitulasi dapat memunculkan persepsi dan dugaan tidak baik.


sumber : antarabali
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen