Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Penambangan Batu Putih di Nusa Penida Merusak Lingkungan

Penambangan Batu Putih di Nusa Penida Merusak Lingkungan

Written By Dre@ming Post on Kamis, 09 Agustus 2012 | 7:25:00 AM

Kamis, 09 Agustus 2012 07:29

ist
DENPASAR - Penggalian batu alam putih di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, oleh masyarakat berpotensi merusak lingkungan hidup.

Anggota DPRD Bali dari daerah pemilihan Kabupaten Klungkung Ngakan Made Samudra mengungkapkan di satu sisi penggalian batu putih atau paras putih menurut bahasa setempat untuk kepentingan perekonomian masyarakat Nusa Penida. Tetapi di sisi lain aktivitas tersebut merusak lingkungan.

"Ini harus segera mendapat penanganan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung harus segera membuat semacam regulasi agar penggalian lebih terarah,"ata Ngakan di DPRD bali, Rabu (8/8).

Menurutnya, hampir semua daerah di Nusa Penida wilayah perbukitan terjadi penambangan paras putih. Bila dibiarkan, kerusakan lingkungan akibat penggalian itu akan
merusak ekosistem.

Dari 16 desa yang ada di Nusa Penida, ujarnya, penggalian tersebut terjadi merata di 10 desa, kecuali di daerah pesisir barat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Klungkung harus segera membuat rencana detail tata ruang kabupaten dan untuk Nusa Penida harus mendapat perhatian khsusus.

sumber : MICOM
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen