Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Tamara si Jawara UN Rajin Ikut Olimpiade ,11 Siswa SMPN I Denpasar Dominasi 15 Besar Peringkat Nasional

Tamara si Jawara UN Rajin Ikut Olimpiade ,11 Siswa SMPN I Denpasar Dominasi 15 Besar Peringkat Nasional

Written By Dre@ming Post on Minggu, 03 Juni 2012 | 9:31:00 AM

Minggu, 3 Juni 2012 | 09:29

Sejak SD Tamara si Jawara UN Rajin Ikut Olimpiade

Ni Putu Tamara Bidari Suweta & Kepsek A.A. Gede Agung Rimbya
Denpasar, Orang tua Ni Putu Tamara Bidari Suweta, Wayan Muden Suweta terkejut puterinya berhasil mendapat nilai ujian nasional (UN) tertinggi di tingkat nasional. Putu bahkan menyebut puterinya tidak memiliki cara belajar yang teratur.

“Kadang aneh cara belajarnya, kadang-kadang di depan TV, terus di laptop,” kata Putu kepada wartawan, Sabtu (2/6/2012).

Bahkan tidak jarang kalau puteri pertama dari dua bersaudara ini juga terlihat sedang asyik bermain game. Namun yang membedakan dengan anak-anak lain seusianya, Tamara jarang keluar rumah.

“Tapi dia memang saat sejak di SD sudah sering mengikuti olimpiade, khususnya matematika dia sangat suka sekali,” imbuhnya.

Saat olimpiade tingkat nasional pada tahun 2008/2009 di Surabaya, Tamara meraih juara II. Sebelumnya dia
juga mengikuti kejuaran olimpiade matematika di tempat lain.

Nilai tertinggi UN tahun ini dipegang oleh Ni Putu Tamara Bidari Suweta, empat pelajaran UN yang diikuti dia mendapatkan nilai masing-masing 10.

Sedangkan untuk Nilai Akhir (NA) dia mendapatkan total nilai 38,70. Rinciannya untuk Bahsa Indonesia dia mendapatkan nilai 9,50. Kemudian Bahasa Inggris 9,60, Matematika 9,80, IPA 9,80.

11 Siswa SMPN I Denpasar Dominasi 15 Besar Peringkat Nasional

DENPASAR - Kepala Sekolah SMPN 1 Denpasar, Bali, Anak Agung Gede Agung Rimbya Temaja mengaku bangga salah satu anak didiknya meraih gelar nilai tertinggi nasional dalam ujian nasional.

"Ini prestasi membanggakan bagi sekolah kami, apalagi kami lima kali berturut turut sudah meraih gelar nilai tertinggi nasional," Agung Rimbya, Sabtu (2/6/).

Namun menurutnya, yang paling membanggakan adalah untuk tahun ajaran 2011/2012, adalah 11 siswa masuk dalam 15 besar peraih nilai UN tertinggi secara nasional. Jika dihitung dalam skala provinsi, sekolah meraih 17 orang siswa sebagai peringkat terbaik di Provinsi Bali. "Dalam daftar urutan pencapaian nilai di Bali, nama SMPN I Denpasar mendominasi hingga 17 orang. Maksudnya, ada beberapa siswa yang total nilainya sama sehingga ditulis saja secara berurutan," ujarnya.

Seperti diberitakab sebelumnya, siswi SMPN 1 Denpasar, Ni Putu Tamara Bidari Suweta berhasil meraih nilai ujian nasional tertinggi se-Indonesia dengan nilai sempurna dimana nilai ujian nasionalnya mencapai 40,00 atau nilai sepuluh untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan.

Di sekolahnya, sosok Putu Tamara dikenal pendiam namun cerdas. Seperti di ketahui, selain Putu Tamara dari 15 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang memperoleh nilai ujian nasional (UN) 2012 tertinggi se-Indonesia, 11 di antaranya berasal dari Bali. Sepuluh rekan Putu Tamara dari SMPN 1 Denpasar juga berhasil menjadi siswa yang meraih nilai ujian nasional tertinggi nasional atau masuk 15 besar dalam UN kali ini.


sumber : Micom, detik
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

TNI Turun Tangan Memperketat Pos Jaga Gunung Agung

Gunung Agung AMLAPURA - Banyaknya warga yang berada di kawasan rawan bencana (KRB) memilih balik ke rumah daripada tinggal di pengungs...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen