Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Megawati Minta Pemimpin Bali Jangan Eksploitasi Alam karena Ambisi Pribadi

Megawati Minta Pemimpin Bali Jangan Eksploitasi Alam karena Ambisi Pribadi

Written By Dre@ming Post on Minggu, 04 Desember 2011 | 8:02:00 AM

Minggu, 04 Desember 2011 | 08:59

Tabanan - Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, benar-benar serius ingin menjaga alam Bali. Keseriusan itu dibuktikan dengan mengajak seluruh komponen masyarakat melestarikan alam di daerah ini. Bencana yang melanda sebuah daerah dipicu rusaknya alam karena sikap ambisius pribadi. Tak hanya masyarakat, Ketua Umum PDI Perjuangan ini juga meminta para pemimpin selalu komitmen menjaga alam.

''Pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Karena itu, komitmen pemimpin dan kerja sama dengan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga alam,'' tegasnya di sela-sela penanaman pohon bersama 25 Dubes di Kebun Raya Eka Karya Bali, Bedugul, Baturiti, Sabtu (3/12) kemarin.

Megawati menambahkan pemimpin memegang peran penting dalam penyelamatan alam. Karena itu, dia mengimbau para pemimpin di pusat maupun daerah tidak mengeksploitasi alam hanya karena kepentingan
pribadi.

Menurutnya, bencana yang muncul di sebuah daerah karena dipicu kerusakan lingkungan di daerah tersebut. Kerusakan ini diduga karena aksi ekspolitasi yang tak terkendali. ''Karena itu, kita jangan serakah mengeksploitasi alam,'' pintanya.

Dijelaskan, pemerintah harus serius dalam mengamankan pelestarian alam ini. Salah satunya melakukan penanaman pohon dan penghijauan. Langkah ini, kata dia, sebagai bentuk komitmen negara kita dalam pelestarian lingkungan.

Megawati juga mengajak kadernya serius dalam menjaga alam. Pada acara kemarin di Bedugul, jajaran kader PDI-P Bali dikerahkan langsung mengikuti penghijauan. ''Kami sengaja mengajak para dubes ke Kebun Raya untuk menunjukkan komitmen pelestarian alam,'' ujar Megawati yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Eka Karya Bali ini.

Selain di Kebun Raya, Megawati menyempatkan diri meninjau pelestarian alam di Danau Ulun Danu Beratan. Sebelumnya, dia bersama rombongan berkeliling melihat koleksi tanaman langka di Kebun Raya.

sumber : Bali Post
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Terjadi Letusan Gunung Agung 21 November 2017 pukul 17:05 WITA

Gunung Agung Terjadi letusan Gunung Agung pada pukul 17:05 WITA. Letusan diawali oleh Gempa Tremor Low-Frequency. Asap teramati berteka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen