Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Awas, Jangan Sembarangan Merokok di Bali

Awas, Jangan Sembarangan Merokok di Bali

Written By Dre@ming Post on Senin, 28 November 2011 | 5:41:00 PM

Senin, 28 November 2011 17:39

DENPASAR - Kini merokok di Pulau Bali tidak bisa sesukanya. Hari ini DPRD Provinsi Bali akhirnya mengesahkan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) melalui Sidang Paripurna ke-12 di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Bali. Perda ini akan menetapkan beberapa kawasan harus steril dari asap rokok.

"Kita menerjemahkan UU Kesehatan No 36 Tahun 2009 tersebut dengan mengesahkan Perda KTR karena dilatarbelakangi oleh keinginan untuk hidup sehat di Bali," ujar Gubernur Bali Made Mangku Pastika, usai Sidang Paripurna, Senin (28/11)

Menurut Pastika, pentingnya Perda KTR tersebut menyebabkan seluruh pembahasan ranperda bisa diselesaikan tepat waktu. "Yang pasti semua kita pasti ingin sehat, perda tersebut selesai tepat waktu,"
ujarnya.

DPRD Bali sebenarnya sejak awal mendukung penuh usulan eksekutif mengenai adanya Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Perda tersebut diharapkan mampu menyadarkan masyarakat. Sebab, sampai saat ini kesadaran masyarakat masih sangat lemah.

"Terbentuknya Perda KTR itu dalam upaya melarang para perokok di sembarang tempat mengisap rokok. Karena, asap rokok ini sangat membahayakan kesehatan," katanya. Pastika berharap jika dalam waktu dekat seluruh draf Perda KTR ini untuk segera dikirim ke Mendagri untuk diteliti, dinilai, dievaluasi sehingga dapat segera ditetapkan.

sumber : MICOM
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

GA Tipe Tertutup, Fase Letusan Freatik, Freatomagmatik, Terakhir Magmatik

Penampakan Gunung Agung dari Pos Pantau Gunung Api Agung, Rendang, Karangasem, Rabu (22/11/2017) sore (grafis) 3 Kali Tremor Menerus Te...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen