Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Hadapi UN Ribuan Siswa SMP Sembahyang

Hadapi UN Ribuan Siswa SMP Sembahyang

Written By Dre@ming Post on Minggu, 24 April 2011 | 2:01:00 AM

Minggu, 24 April 2011 | 02:29 WIB

DENPASAR -  Ribuan siswa SMP di Bali yang tengah bersiap menghadapi ujian Nasional Senin lusa, Sabtu (23/04/2011) hari ini menggelar sembahyang bersama sekaligus memperingati hari turunnya Ilmu pengetahuan atau Saraswati di sekolah masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh siswa SMP Saraswati, Denpasar. Mengenakan pakaian adat lengkap, para siswa tiba disekolah dengan membawa perlengkapan sembahyang seperti canang dan dupa. 

Tak ketinggalan, guru, kepala sekolah, hingga staf kepegawaian juga turut membaur mendampingi siswa untuk memanjatkan do'a sebagai rasa syukur kepada Sang Pencipta atas anugrah Ilmu pengetahuan yang diturunkan.

Bagi para siswa kelas 9, momen saraswati ini juga mereka manfaatkan untuk memohon supaya diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal-soal ujian. "Sekalian juga memohon kelancaran untuk ujian yang akan datang," ujar Gek Intan, salah seorang siswa kelas 9 SMP saraswati, Denpasar yang turut bersembahyang di Pura Sekolah.

Usai sembahyang, ritual yang selalu ditunggu-tunggu pada saat Sarswati adalah pembagian tirta atau air suci kepada siswa. Selain dipercikkan kepada siswa, air suci ini nantinya akan dipercikkan ke buku-buku pelajaran sekolah mereka. Para siswa meyakini, buku yang merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan, setelah dipercikkan air suci, mereka akan lebih mudah berkonsentrasi belajar dan memahami buku tersebut.

 sumber : kompas
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

PVMBG Belum Pastikan Penurunan Status, GA Masih Alami Erupsi

Visual gunung agung dari desa Suwat Gianyar sabtu(16/12) pada pukul 6.00 dan pukul 7.30 wita Hembusan asap berwarna putih dan kelabu ...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen